Taklukkan Chelsea 2-1

Arsenal Juarai Piala FA 

Pemain Arsenal

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal keluar sebagai juara Piala FA 2020 usai menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di partai final, Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. The Blues sebenarnya unggul cepat lewat gol Christian Pulisic di menit ke-5, tapi justru Arsenal yang bermain lebih baik dan membalikkan kedudukan lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (28', 67').Hasil ini sangat penting bagi The Gunners. Trofi Piala FA edisi ke-139 ini sekaligus jadi tiket langsung untuk bermain di Liga Europa musim depan. Arsenal pun membuktikan kembali bahwa mereka masih merajai FA Cup dengan total 14 trofi, salah satu kompetisi paling prestisius di Inggris. Di sisi lain, Frank Lampard dan Chelsea hanya bisa gigit jari.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi, kedua tim langsung mencoba menguasai bola, dan Chelsea langsung membuat kejutan dalam waktu 5 menit.Lewat skema serangan balik cepat, Mount menerima bola di sisi kiri kotak penalti dan mengembalikannya ke tengah untuk Giroud. Striker Prancis ini melihat Pulisic datang dari belakang dan menyuguhkan bola di posisi yang matang.Pulisic membuat satu sentuhan, melewati satu pemain Arsenal, lalu melepas tembakan terarah untuk mengalahkan Martinez. Gol! Arsenal 0-1 Chelsea.

10 menit pertama berjalan begitu intens. Usai gol Pulisic, Arsenal balik mengancam lewat Pepedi menit ke-6, tapi Pulisic kembali mengancam di menit ke-9.Saling serang antara kedua tim terus terjadi hingga menit ke-25. Pepe bahkan sempat menjebol gawang Caballero, gol indah dari luar kotak penalti. Namun, wasit terlebih dahulu mengangkat bendera offside.Tepat setelahnya, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Aubameyang dijatuhkan Azpilicueta di kotak terlarang. Laga sempat tertunda, tapi VAR membuktikan pelanggaran tersebut.

Aubameyang maju sendiri sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sudut kanan untuk mengecoh Caballero. Gol! Arsenal 1-1 Chelsea di menit ke-28, laga baru dimulai.Skor seimbang membuat Arsenal bermain semakin percaya diri. Hingga menit ke-40, The Gunners lebih banyak menguasai bola dan mencoba menyerang, Chelsea tampak kesulitan setiap kali membawa bola.Biar begitu, tak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.Pertandingan dimulai kembali. Chelsea tampak lebih baik, tapi belum cukup untuk mencetakgol kedua. 10 menit pertama dikuasai The Blues, Arsenal perlahan-lahan melawan.Pertandingan terkunci, tidak ada tembakan tepat sasaran sejak gol penalti Aubameyang di menit ke-28. Mikel Arteta dan Frank Lampard harus membuat perubahan.

Menit ke-67, The Gunners membuat kejutan. Menerima operan Pepe, Aubameyang berlari melewati Rudiger dan mencungkil bola untuk menaklukkan Caballero. Gol! Arsenal 2-1 Chelsea.Bencana bagi Chelsea, sudah ketinggalan, mereka harus kehilangan Mateo Kovacic karena menerima hukuman kartu kuning kedua di menit ke-73. Pertandingan memihak The Gunners.Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea mencoba segala cara untuk menyamakan kedudukan, tapi kestabilan Arsenal tak goyah. Pasukan Arteta terlihat mulai membuang-buang waktu.Tambahan waktu 12 menit tidak cukup untuk Chelsea. Tidak ada gol tambahan, wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal di Wembley.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar